ayah & musiknya

"senyumlahh sayangg skali lagi... sebagai tanda kau taq sendiri ..."
iyaahh,, itu bait lagunya A.rafiq.. Kalo ga salah judulnya pengalaman pertama. (ade ape mass??)

Gini ceritanya tau kan ayah saya fatoni bin abbas bin abdullah itu?? (itulohh cowo terkenal dijamannya) IYap, ayah saya dia pecinta musik dangdut. Kalo kata Bang Aji OMa Orkes Melayu. Ketika itu mama dan ayah (panggilan yg aneh...) saya sdg menonton acara di suatu chaNNel TV yg menampilkan musik2 pilihan (haallaaahh... pilihan!! Wong yg ada cm dangdut duanG!!).
Mama said " itu dulu ayah tuh org yg sombong...!!" "kalo Nyetel dangdut bunyinya sampe krmh mama". (Usut punya Usut, dahulu kala ayah dan mama ku adalah tetangga dan letak nya agak jauh kalo mnurut kutu). Ayah said "Dulu mah waktu bujangan ayah suka dangdut" dengan bangga mengucapkannya. "Kamu tau ga wktu itu peniup sulingnya Rhoma irama, dulu kerja nya emang jualan suling di Jembatan" yg kebetulan tepat di tv ada bang oma lagi nyanyi + ada pemain sulingnya lagi di shoot.
O,iya sekedar ngasih info aja, sampai pada saat tulisan ini diturunkan ayah + mama saya msh menonton dangdut itu. (agak lumayan pusing jg sie... 1 Tv yg besar dibajak u/ nonton itu)
(Tp gpp lahh ayah senang, anak pun senang..!!) hehehe
Btw, knp saya nulis ini?? Duluu sebelum ada Kapar (kakak Ipar) saya, Ayah saya sering menyetel dangdut di pagi hari yg indah dengan volume yg lumayan memekak telinga. waktu itu posisinya kamar saya besebrangan dgn ruang bapak saya. Yaa walopun ruang kerja dan kamar saya beda bangunan, tp tetep aja itu volume bs terdengar. salah saya jg sie memberikan ide u/ membuat sound yg lumayan memekak telinga dan imbasnya saya hrs merelakan bgn pagi...
(tp gpp laahh ayah senang, anak pun senang)
dan skrg musik yg memekak itu jarang terdengar lagi. mgkn krn dia malu dgn Kapar nya kali yaa... hehehe. O, Satu lagi.. dia juga suka lagunya Jay-z yg album lama. (heeyy yyoo what's pak??)

O,iya ga mnutup juga klo bapak saya jg suka koes ploes, bob marley, scorpion & kawan2.. (Dahulu bapak saya Gondrong mas!!) (Clana rumbai2...!!) (Motor nya asik punya!!) (A. Rafiq punya style mah, lewattt..!!) hehehe

Comments