17agustus45

Inget kan tanggal 17 agustus??
Pastinya!! Itu adalah tanggal kemerdekaan kita.
Kalo inget jaman-jamannya gw SD, guru gw sering bilang "anak-anak bahwa para pahlawan itu berjuang sampai titik darah penghabisan". Dulu gw mikirnya, Titik darah penghabisan itu sama halnya dengan Gw berjuang ngabisin banyak darah dibadan gw. Dan kalo darahnya tinggal setetes itu yang disebut titik darah penghabisan. Yaaa.. agak sedikit lumayan bodoh sie. Wajarlah.. Namanya juga bocah lugu nan lucu. hehe
Bedanya 17an yang sekarang ma yang dulu itu ga begitu jauh. Kalo yang dulu mungkin dirayain dengan perlombaan, sekarang juga begitu. Namun satu hal yang bikin sekarang agak berbeda, di daerah perumahan elit, anak-anak jaman sekarang ga lagi-lagi mau ngikutin lomba nelen gundu dan makan karung. Mereka lebih suka ikut lomba maen PS. Trus juga kalo dulu lomba balap Engrang, sekarang malah diganti, Pak RT lebih suka bikin lomba Fashion Show.
Banyak kemungkinanyan terjadi kenapa lomba bisa berubah, Beberapa pak RT berkata "Sekarang kan era globalisasi, so' kita harus modifikasi lomba, Tapi tenang aja, Lomba-lomba tradisional kaya makan bakiak juga masih ada."
Dipandang dari sudut lomba mungkin bisa berubah-rubah sampai kapan aja. TApi kalo dipandang dari semangat. Kita harus lebih semangat, Jangan mo kalah sama pejuang-pejuang yang dulu!! Mereka aja bisa merebut kemerdekaan dengan bambu runcing, masa kita yang sekarang punya PDA, LAptop, Hp, dan barang elektronik lain engga bisa.
Untuk itu buat semua yang baca....
"mAri Kita teruskan perjuangan para pahlawan kita dengan caranya MAsing-masing"
Loh kok dengan cara masing-masing??
ya iyalahh.. Kalo caranya sama ga seru mas!!!
Nb: Buat dia yang sedang belajar.. Semangat terus!! Jangan mo kalah ma R.A Kartini.. YAgaYAga?
-Kgn!

Comments

Dimas said…
makan bakiak?? wkwkwkwkw...